ropiudin

Happy Birthday!

Written By Unknown on Thursday, April 30, 2015 | 11:55 PM

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjjtf_ZTuEMxscAdxX4tkRJqk0MKNJw2jzl0UIE75MRNPrRjUL31-lRNJVcZc3AUtG1gQARNZz7XGkDd12sD9CGbvV5fR5UlsJe7QC7yZnrd6HbgDKoe1BC-Hsabmaf-2jl3YCgwhB5nMwO/s320/happy+birthday+cake+20+years.jpg 


 Happy Birthday, kalimat tersebut membanjiri timeline facebook, whatsapp, dan BBM saya, hehehe tentu saja itu berarti saya sedang ulang tahun, pada tahun 2015 ini saya telah menginjak usia berkepala 2, tepatnya 20. usia 20 merupakan akhir dari masa remaja, itu berarti saya sudah menginjak usia dewasa bukan usia remaja apalagi kanak-kanak hehehe, pada usia 20an ini menurut saya adalah usia yang ideal untuk saya mencari pengalaman sebanyak mungkin, adapun hal-hal yang akan saya lakukan pada usia saya yang ke-20 ini :

1. Dapat mengatur waktu lebih efisien
"waktu adalah uang", begitu orang bilang, tapi menurut saya waktu bukanlah uang, karena uang tidak dapat membeli waktu, meski hanya sebuah kata kiasan yang berarti waktu itu sangat berharga tetap saja menurut saya tidak dapat disandingkan dengan uang, pada usia 20 saya rasa uang bukan merupakan sebuah prioritas, karena pada usia ini kita masih belum memiliki tanggung jawab yang besar, contohnya biaya untuk keluarga dan anak. pada usia saya yang ke-20 ini, saya ingin memfokuskan waktu saya untuk lebih giat belajar dan tentu saja tidak menggugurkan hak saya sebagai anak muda untuk mencari kesenangan dengan batas tertentu.

2. Mengejar semangat, bukan uang
sebenarnya masih ada kaitannya dengan poin yang pertama, pada usia 20 kita belum memiliki tanggung jawab seperti pasangan, anak, dan tagihan lainnya. pada usia ke-20 ini saya ingin mengejar semangat saya, dan apa yang saya sukai ingin saya tekuni. saya teringat dengan quote mendiang Steve Jobs "Jika Anda tidak menyukai sesuatu, Anda tidak akan bekerja ekstra, bekerja akhir pekan ekstra, menantang status quo”.

3. Mengenal diri sendiri
pada ussia ini, saya ingin mengenal diri saya sendiri, agar saya tidak tersesat dikemudian hari, contoh saya ingin mancari kelemahan saya dan bagaimana caranya saya memperbaiki diri saya agar menjadi lebih baik lagi.

4. Menabung
Ada pepatah bilang "Menabung pangkal kaya", disosial media seringkali saya melihat status-status keluhan keuangan seseorang, contoh "gajian cuma dipake buat bayar utang, nggak bisa beli baju,dll". hal tersebut tentu saja tidak ingin saya alami, saya rasa menjauhi kehidupan yang hedon dan tidak suka poya-poya adalah jalan keluarnya, jika seseorang mendapat gaji sering sekali saya melihat mereka sangat hedon dan hura-hura tanpa memikirkan hidup kedepan, sehingga gaji berikutnya hanya dapat digunakan untuk membayar hutang saja. hal tersebut tentu saja tidak ingin saya alami hal terbaik yang harus saya lakukan adalah menabung dan menggunakan uang saya seperlunya, bersenang-senang itu manusiawi tapi ada batasnya.

Apalagi ya? hehehehe saya rasa cukup itu dulu ya, karena tugas menumpuk hehehe, semoga kita semua bisa menjadi orang yang lebih baik lagi dengan bertambahnya usia...Aamiin

0 komentar: