ropiudin

Konsep Landak sederhana,elegan,dan fokus.

Written By Unknown on Wednesday, December 25, 2013 | 1:58 AM


 Konsep Landak sederhana,elegan,dan fokus. ,Mungkin kita akan bertanya-tanya dari judul tulisan Saya kali ini,apa itu konsep landak? Secara umum mungkin Kita sudah mengetahui landak itu berduri,kecil dan apabila ada musuh ia akan membulatkan tubuhnya seperti lingkaran untuk melindungi dirinya dari musuh,Akan tetapi Jika Kita membuka-buka buku fabel (dongeng tentang binatang) yang ada di dunia barat sana, Kita akan menemukan kisah The Fox & The Hedgehog, sebuah fabel yang bercerita mengenai dua hewan yaitu rubah dan landak. Si rubah adalah binatang yang lincah, suka bergerak kesana kemari, menyukai banyak sekali hal dan terkadang suka mengganggu landak. Sebaliknya, landak adalah hewan dengan pola pikir dan hidup yang sederhana,elegan dan fokus. Jika ia menginginkan sesuatu maka hal itu akan dikejarnya sampai dapat.Nah dari gambar lingkaran diatas postingan ini Saya akan menjabarkan isi dari Konsep Landak,yaitu :

 1.Lingkaran 1 : Bidang yang paling kita minati.

Dalam lingkaran yang pertama ini adalah langkah pertama Kita membuat sebuah perubahan besar dalam hidup Kita yaitu dengan mengetahui apa minat terbesar anda,karena "Untuk menjadi yang terbaik dalam suatu bidang, hanya bisa dicapai jika hati Anda berada di sana." jadi,maksud kutipan tersebut adalah jika Kita ingin jadi yang terbaik Kita harus berada pada minat Kita karena hati hanya bisa berada di tempat itu bila Kita mempunyai passion disana.

2.Lingkaran 2 : Pada bidang itu kita yakin kita akan menjadi yang terbaik disitu.

Nah,setelah Kita menemukan minat kita,cobalah untuk meluangkan waktu sejenak,apakah Kita bisa menjadi yang terbaik dibidang itu? cobalah untuk ambil pulpen dan tulis apa yang Anda pikirkan.apa Anda sudah menemukan minat yang menurut Anda,Anda akan bisa menjadi yang terbaik dalam bidang tersebut?

3.Lingkaran 3 : Kita bisa menerima penghasilan/pendapatan dari bidang tersebut atau mesin ekonomi.

Maksud dari lingkaran 3 ini,apakah dari minat yang Kita tulis tadi itu akan menghasilkan uang untuk kebutuhan hidup kita? Jika ya,LANJUTKAN hingga kita sampai kepada apa yang kita tuju,seperti landak jika kita menginginkan sesuatu maka hal itu akan dikejarnya sampai dapat.

Jadi kesimpulan dari konsep landak tersebut adalah konsep tunggal,sederhana,elegan,dan hanya berfokus pada satu bidang,bayangkan jika kita bekerja pada suatu bidang yang SANGAT KITA MINATI Mungkin kita akan berkata Ini sih bukan bekerja namanya, tapi melakukan hobi yang mendapatkan bayaran.” keren bukan?.

0 komentar: